Jumat, 16 Februari 2018

Tentang Hari-hari Menjadi Lebih Baik

Apakabar hari ini? Semoga lebih baik dari kemarin. Tentu, karena setiap hari adalah hari kita untuk menjadi lebih baik dari hari yang kemarin. Lupakanlah hal-hal yang membuatmu sakit di hari sebelumnya, jika disana ada kecewa, sedih dan pahit. Ikhlaskan karena setiap rasa yang kita jumpai kemarin tidak pernah sia-sia, dia mengajarkan kita banyak hal tentang bagaimana caranya menjadi baik dan lebih lihaidalam mengelola perasaan. Jangan lupa selipkan sabar dan ikhlas di setiap apapun yang kita jalani dan kita miliki.

Dan iya, menjalani sabar dan ikhlas itu bukanlah perkara mudah tapi jika sulit bukan berarti tiu tidak bisa. Memang begitu kehidupan itu berlaku setiap hal yang akan indah pada akhirnya itu terlihat sulit, terasa pahit tapi dia akan berasa manis pada ujungnya.

Tetap tersenyum hari ini, apapun yang kita miliki adalah anugrah terindah untuk hidup kita, meskipun kadang kita merasa dunia tidak pernah adil untuk kehidupan kita dan begitu terlihat memihak, tapi tetap yakin "Innallaha Ma'a na". Allah adalah maha adil dan lebih mengetahui bagaimana yang terbaik untuk kita, tugas kita mencari dan menggali lebih banyak hikmah untuk semua yang kita dapatkan sekarang ini. Menjadikannya lebih baik dan lebih baik untuk hidup kita. Semoga Allah selalu melindungi kita dari sifat kufur dan menjauhhkan kita dari kehidupan yang yang amburadul. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tahun Baru Hijrah

Pagi masih begitu buta, matahari baru saja bersiap untuk menyonsonng hari baru di tahun baru, masih dalam suasana Muharram. Bulan Hijrah ya...